Blog

  • Home
  • Leyla Purwa Aninditya, Mahasiswi Universitas Teknokrat Juara Nasional Lomba Bintang Pop Mahasiswa 2021

Leyla Purwa Aninditya, Mahasiswi Universitas Teknokrat Juara Nasional Lomba Bintang Pop Mahasiswa 2021

Kabar membanggakan kembali datang dari Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), kampus swasta terbaik se-Sumbagsel. Leyla Purwa Aninditya atau akrab disapa Anin keluar sebagai juara nasional dalam Lomba Bintang Pop Mahasiswa 2021.

Anin merupakan mahasiswa program studi (Prodi) S1 Sastra Inggris UTI. Dia mengikuti Lomba Bintang Pop Mahasiswa 2021 yang diselenggarakan Direktorat Kemahasiswaan Universitas Indonesia (UI) pada 16-31 Agustus lalu.

Selain UTI, ajang bergengsi tersebut diikuti mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Rilisidlampung, Minggu (12/9/2021), Anin menjadi juara nasional setelah membawakan lagu “Cinta Putih” yang dipopulerkan Titiek Puspa.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UTI Dr. H. Mahathir Muhammad mengapresiasi prestasi yang dicapai Anin dan bidang seni Teknokrat.

Menurutnya, pencapaian Anin ini merupakan bukti bahwa mahasiswa Teknokrat tidak hanya juara di bidang tertentu saja. Melainkan juga pada seni.

Bahkan menurut Mahathir, tim paduan suara UTI pernah menjadi juara dunia pada ajang 8th Bali Internasional Choir Festival Juli 2019.

”Universitas Teknokrat Indonesia terus mendukung penuh dan memfasilitasi mahasiswanya untuk menjadi juara dalam berbagai bidang,” ujar Mahathir dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/9/2021).

Anin tidak sendirian. Dia didampingi Yogie,pemain keyboard yang juga rekannya di UTI. Juga ikut mendampingi Anin adalah Rischa Kustiyawati, S.Kom. dari tim kemahasiswaan Universitas Teknokrat Indonesia.

Adapun daftar pemenang Lomba Bintang Pop Mahasiswa 2021 kategori putri sebagai berikut:

Juara 1: Leyla Purwa Aninditya (Universitas Teknokrat Indonesia)

Juara 2: Cinta Miranda Tyas (Universitas Kristen Maranatha)

Juara 3: Feby Tiodora (Universitas Riau)

Juara Harapan 1: Salma Salsabil Aliyyah (Institut Seni Indonesia Yogyakarta)

Juara Harapan 2: Gita Amalia (Institut Seni Indonesia Yogyakarta)